Nota Keuangan Raperda APBD Kabupaten Tolikara Tahun Anggaran 2021 Diserahkan

KARUBAGA -- Bupati Tolikara Usman G. Wanimbo,SE,M.Si didampingi Wakil Bupati Dinus wanimbo,SH,M.H menyerahkan Naskah Nota Keuangan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Tolikara Tahun Anggaran 2021 dan naskah beberapa RAPERDA Kabupaten Tolikara Tahun 2020 kepada pihak Legislatif yang diterima langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Tolikara Arson Soni Wanimbo,S.IP didampingi Wakil Ketua satu Yohan Wanimbo dan Wakil Ketua dua Payokwa di Aula Sidang DPRD Tolikara di Karubaga jumat,15/01/2021 kemarin.

Bupati Usman wanimbo himbau ASN Tolikara tidak menambah libur natal dan tahun baru

KARUBAGA - Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah OPD maupun kepala Bidang bahkan Kepala Seksi dan seluruh Staf lingkungan Pemkab Tolikara hingga kini tidak aktif bekerja di kantor masing – masing diminta segera kembali ke Karubaga untuk melaksanakan tugas dan kewajibannya. Karena sudah setahun lamanya tidak aktif berkantor sebagaimana biasanya akibat Pendemi wabah Virus Corona Covid-19 yang melanda Dunia saat ini.

Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw Resmikan Mapolres Tolikara, Gedung Termegah Untuk Kepentingan Masyarakat

KARUBAGA- Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw mendatangi Tolikara tepatnya di Kota Karubaga Ibukota Kabupaten Tolikara guna meresmikan Gedung Mapolres Tolikara. Kedatangan Kapolda Papua itu disambut Bupati Tolikara Usman G.Wanimbo,SE,M.Si diwakili Wakil Bupati Dinus wanimbo,SH,MH didampingi Ketua DPRD Tolikara Arson wanimbo,SE dan Kapolres Tolikara AKBP DR. Yuvenalis takamully,SH,MH di Bandara Karubaga usai mendarat menggunakan pesawat perintis Nam Air pada pukul 9:00 WIT dari Sentani Jayapura rabu,30/12/2020 kemarin.

Kapolres Tolikara AKBP Y. Takamulky Edukasi Pegendara dan Penumpang Pakai Masker

KARUBAGA - Kepala Kepolisian Resor Tolikara AKBP DR.Yuvenalis Takamully SH.MH, membagikan masker selain kepada pengendara motor, mobil juga kepada para penumpang baik yang masuk di Tolikara maupun keluar dari Tolikara. Hal ini dilakukan sebagai salah satu bentuk edukasi kepada warga dalam rangka operasi pelaksanaan OPS lilin matoa 2020 hari kedelapan di Karubaga Selasa (29/12/20) kemarin.

Pemkab Tolikara bayar ganti rugi tanah rumah Dinas Bupati di Karubaga

Pemerintah Kabupaten Tolikara melalui Dinas Perumahan dan Pemukiman melakukan pembebasan lahan seluas 10.390 meter persegi untuk Pembangunan Rumah Dinas Bupati Tolikara. Tanah adat suku Weya Yikwa yang terletak di Kampung Kimibur Distrik Karubaga itu resmi dibebaskan dari tanah adat beralih menjadi tanah milik Pemerintah Kabupaten Tolikara. Hal ini terjadi setelah diterimanya uang ganti rugi tanah dari Pemkab Tolikara kepada Pemilik Hak Ulayat Tanah Adat Suku Weya Yikwa yakni Bapak Yonatan Yikwa dan Bapak Yagarak yikwa. Serah terima uang ganti rugi itu disaksikan Bupati Tolikara Usman G wanimbo,SE,M.Si diwakili Asisten II Sekda Yusak totok krido didampingi Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Imanuel Gurik,dan Pejabat Notaris akta tanah Elye Auparai,SH, di Ruang Rapat Sekda Kantor Bupati Tolikara di Igari Karubaga Jumat,18/12/2020 pekan kemarin.