Pemkab Tolikara bayar ganti rugi tanah rumah Dinas Bupati di Karubaga

Pemerintah Kabupaten Tolikara melalui Dinas Perumahan dan Pemukiman melakukan pembebasan lahan seluas 10.390 meter persegi untuk Pembangunan Rumah Dinas Bupati Tolikara. Tanah adat suku Weya Yikwa yang terletak di Kampung Kimibur Distrik Karubaga itu resmi dibebaskan dari tanah adat beralih menjadi tanah milik Pemerintah Kabupaten Tolikara. Hal ini terjadi setelah diterimanya uang ganti rugi tanah dari Pemkab Tolikara kepada Pemilik Hak Ulayat Tanah Adat Suku Weya Yikwa yakni Bapak Yonatan Yikwa dan Bapak Yagarak yikwa. Serah terima uang ganti rugi itu disaksikan Bupati Tolikara Usman G wanimbo,SE,M.Si diwakili Asisten II Sekda Yusak totok krido didampingi Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Imanuel Gurik,dan Pejabat Notaris akta tanah Elye Auparai,SH, di Ruang Rapat Sekda Kantor Bupati Tolikara di Igari Karubaga Jumat,18/12/2020 pekan kemarin.

Tingkatkan Mutu Layanan Kesehatan, Bupati Usman G. Wanimbo Lantik Sejumlah Pejabat RSUD Karubaga

KARUBAGA-MD. Usai melantik puluhan pejabat eselon di lingkup Pemerintah Kabupten Tolikara belum lama ini, Bupati Usman G. Wanimbo, SE.,M.Si kembali melantik sejumlah pejabat di Aula Kantor Bupati di Igari Karubaga Selasa,15/12/2020. Mereka yang dilantik adalah pejabat eselon III dan IV RSUD Karubaga dan satu pejabat eselon III dari Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Tolikara.

Bupati Usman G. Wanimbo Lantik Sejumlah Pejabat di Lingkungan Pemkab Tolikara

Dalam rangka meningkatkan mutu penyelenggaraan pemerintahan, pelayanan kemasyarakatan dan pelaksanaan pembangunan, Bupati Usman G. Wanimbo melantik sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tolikara di Karubaga, Selasa (08/12/2020). Pejabat yang dilantik sebanyak 37 orang, terdiri dari Plt. Pejabat JPT Pratama 1 orang, Pejabat Administrator 17 orang dan Pengawas 19 orang.