Bupati Usman wanimbo tunjuk Benyamin gurik ketua tim formatur bentuk wadah nasional Masyarakat Tolikara

Jayapura- Bupati Tolikara Usman G.Wanimbo,SE,M.Si menunjuk Benyamin gurik sebagi ketua tim formatur untuk menyiapkan pembentukan wadah nasional masyarakat Tolikara seluruh Indonesia.  Kamis,15 april 2021 di hotel grand Abe jayapura kemarin lalu Benyamin gurik menerima tugas itu  langsung dari Bupati Usman G. Wanimbo,SE,M.Si dengan surat Nomor: 100/021/BUP/2021 perihal persetujuan rekomendasi hasil kongres HMPT.

 

Bupati Tolikara Usman G.Wanimbo,SE,M.Si mencermati hasil kongres Himpunan Mahasiswa dan Pelajar Tolikara yang digelar sejak 26 hingga 30 maret 2021 di asrama putra Tolikara Jayapura bebera pekan lalu. Dimana dalam kongres  itu telah menghasilkan beberapa rekomendasi untuk kemajuan dan keutuhan mahasiswa intelektual dan masyarakat Tolikara. Salah satu rekomendasi yang sangat mendesak adalah pembentukan wadah/organisasi tingkat Nasional guna menghimpun dan mengkonsolidasi seluruh potensi mahasiswa intelektual dan masyarakat Tolikara di seluruh Indonesia.

 

Maka dari itu Bupati Tolikara Usman G.Wanimbo,SE,M.Si mengambil langkah – langkah strategis berdasarkan Visi dan Misi Pemkab Tolikara dibidang pengembangan sumber daya manusia sehingga menunjuk Benyamin gurik dilengkapi dengan anggotanya untuk menghimpun dan mengkonsolidasi persiapan pembentukan wadah dengan memperhatikan beberapa hal penting diantaranya; Kesatu mendukung penuh terbentuknya tim formatur untuk membentuk wadah intelektual,mahasiswa dan masyarakat Tolikara seluruh Indonesia. Kedua memerintahkan tim formatur untuk membagun komunikasi dengan seluruh Himpunan Mahasiswa dan Pelajar di setiap kota study guna mensinkronkan dan sosialisasikan rencana dan program kerja organisasi ini. Ketiga mendukung penuh penyeragaman nama wadah/organisasi kemahasiswaan Tolikara setiap kota study seluruh Indonesia dalam upaya persamaan persepsi. Keempat Pemerintah Kabupaten Tolikara sebagai Pembina  kepemudaan dan organisasi kemasyarakatan serta organisasi politik,bersedia mendukung pembiayaan operasional sesuai kemampuan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah APBD Tolikara yang mengacu kepada perundang – undangan yang berlaku.

 

”saya memberikan surat persetujuan rekomendasi kepada tim formatur untuk membentuk wadah/organisasi intelektual dan mahasiswa Tolikara se Indonesia,karena wadah ini yang akan membina masyarakat Tolikara yang tersebar setiap kota study di seluruh Indonesia”. Ujar Bupati Usman wanimbo.

 

Sementara itu ketua tim formatur Benyamin gurik memberikan pengargaan tinggi kepada seluruh Mahasiswa dan Pelajar kota study Jayapura,telah melahirkan ide untuk membentuk wadah/organisasi yang mampuh menghimpun semua masyarakat dan mahasiswa Tolikara seluruh Indonesia.  Ia memberikan apresiasi tinggi juga kepada Bupati Tolikara Usman G. wanimbo,SE,M.Si, mempercayakan diriNya sebagai ketua tim formatur untuk segera mengatur dan menyiapkan digelarnya kongres pembentukan wadah ini.

 

“setelah menerima surat Bupati ini,saya bersama teman – teman tim formatur  akan segera bergerak cepat menyiapkan digelarnya kongres perdana. Saya minta dukungan semua pihak baik pemuda Aparat Sipil Negara maupun mahasiswa bahkan intelektual lainnya menyukseskan kongres perdana ini”. Imbu Benyamin gurik.

 

menurutNya pembentukan wadah atau organisasi nasional ini sesuai dengan Visi Bupati Tolikara Usman G.wanimbo,SE,M.Si untuk membatu masyarakat Tolikara yang tersebar seluruh Indonesia. Karena melalui wadah ini menyatuhkan pandagan,meningkatkan kebersamaan,dan memperkuat persatuan yang lebih kokoh. Karena itu Benyamin gurik minta dukungan semua pihak bersama – sama merumuskan dan menyukseskan rencana digelarnya kongres perdana ini. (Diskominfo Tolikara)*