Bupati Tolikara Usman wanimbo bantu dana 90 juta kepada Jemaat Sion saat hadiri acara peresmian

Karubaga- Pembagunan Gereja dari Jemaat GIDI di pelosokpun tidak luput dari perhatian Bupati Usman G. Wanimbo yang dikenal dengan sebutan UGW ini. Bupati Usman G. Wanimbo diwakili Staf Khusus Bupati yaitu Obama tabo menyerahkan bantuan dana sebesar 90 juta rupiah saat menghadiri acara peresmian gereja yang digelar dengan acara bakar batu atau barapen dan bantuan itu diterima langsung ketua Panitia Pembagunan Gereja Jemaat Sion Ibu Jigibalom di gereja sion Distrik Nabunage Tolikara jumat,30/7/2021 pekan lalu.

 

 

Bupati Usman G.Wanimbo,SE,M.Si diwakili Staf Khusus Obama tabo  memberikan pengargaan tinggi kepada Jemaat  Sion,karena membagun gedung gereja dengan swadaya jemaat selama dua tahun. Bantuan Bupati sebesar 90 juta ini diberikan guna melengkapi kekurangan dan kelengkapan dalam gereja.

 

“saya salut jemaat sion sangat kuat dan benar – benar mandiri karena gedung gereja ini dibagun dengan swadaya jemaat dengan cepat”. Ujar Obama tabo.

 

Sementara itu Ketua Panitia Pembangunan Gereja GIDI Jemaat Sion Ibu Jigibalom mengatakan gedung gereja merupakan tempat berkumpulnya orang – orang percaya untuk memuji dan mengagungkan Allah Yang Maha Kuasa melalui Tuhan Yesus kristus didalam persekutuan Roh Allah. Karena itu Jemaat Sion membagun gedung gereja dengan swadaya jemaat selama 24 bulan atau 2 tahun sejak 2019 hingga diresmikan 2021.

 

“saya bersuka cita dan memuji Tuhan Yesus atas diresmikannya Gedung Gereja Jemaat Sion,semoga semua jemaat rajin beribadah di gereja saat ibadah minggu dan pelayanan majelis guna mendekatkan diri kepada Allah Yang Maha Kuasa”. PintahNya.

 

Ketua Klasis Awon Pendeta Yeli weya,STh mengucap syukur kepada Tuhan Yesus atas diresmikannya Gereja GIDI Jemaat Sion,dengan swadaya jemaat gedung gereja telah rampung dan saat ini diresmikan. Pendeta yeli weya berharap kepada seluruh jemaat sion dengan penuh semangat rajin beribadah di gereja,karena spiritual dan mental dibina melalui sarana gereja dan banyak jiwa diselamatkan masuk sorga.

 

“saya harap jemaat rajin datang ke gereja beribadah memuji dan memuliahkan Allah Yang Maha Kuasa,semua jemaat bersatu dan takut akan Tuhan Allah”. ImbuNya.

 

Dikatakan jemaat ini awalnya satu jemaat dengan jemaat Nabunage tetapi setelah dimekarkannya Klasis Awon dari Klasis induk yaitu Klasis Toma. Jemaat terpisah dua jemaat, sehingga jemaat lama yaitu Jemaat Nabunage tetap ikut klasis Toma tetapi jemaat Sion masuk Klasis Awon. Hal ini terjadi sesuai kerelahan jemaat bukan perpecahan atau lainnya. (Diskominfo Tolikara)*