Pemkab Tolikara Papua gandeng Bank BNI buka cabang di Karubaga

Karubaga-Tolikara-Bupati Tolikara Usman G.Wanimbo,SE,M.Si diwakili Asisten II Sekda Tolikara Yusak Totok Krido didatangi  kunjungan tamu dari Tim Bank Nasional Indonesia Bank BNI di ruang kerjaNya Kantor Bupati Tolikara di Karubaga jumat,19/3/2021 kemarin. Kedatangan tim BNI ini untuk membuka outlet atau kantor cabang di Karubaga ibukota Kabupaten Tolikara.

 

Asisten II Sekda Tolikara Yusak totok Krido mewakili Bupati Tolikara Usman G.Wanimbo,SE,M.Si mengapresiasi Pihan Bank Nasional Indonesia BNI berencana  membuka outlet BNI KCP Karubaga. Pemkab Tolikara berharap pembukaan outlet ini bisa memberikan alternatif pilihan masyarakat untuk bertransaksi,dan dapat mempercepat pertumbuhan ekonomi lokal daerah Tolikara secara mandiri.

                                                                            

 

MenurutNya daerah Tolikara memiliki potensi alam bidang pertanian,bidang peternakan, bidang Pariwisata dan budaya cukup besar untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi. Kehadiran Bank Nasional Indonesia ini memberikan dampak positif meningkatkan pertumbuhan ekonomi yang signifikan. Harapan Bupati Usman G.Wanimbo agar ada pertumbuhan yang lebih bagus lagi,ada pilihan dalam proses perbankan. Bank BNI juga ingin membuat percontohan di daerah Pengunungan Tengah Papua bahwa menerapkan sistem pembayaran non tunai,dimana akan menerapkan beberapa aplikasi di gunakan di beberapa pusat perbelanjaan di kota karubaga dan sekitarnya.

 

 

“ada mesin yang berukuran kecil di pasang dibeberapa pusat perdangagan di kota karubaga dan sekitarnya seperti tokoh bangunan,tokoh pakaian,kios,dan warung untuk para konsumen membeli barang menggunakan kartu secara tunai”. Ujar Yusak totok krido.

 

 

DikatakanNya masyarakat secara perlahan dan pasti dibiasakan untuk membayar dengan sistem non tunai (sistem Kartu) sehingga kemana - mana tidak perluh membawah uang berlebihan. dengan kondisi seperti ini Tolikara juga menjadi contoh   untuk daerah lain bahwasanya di pendalaman Papuapun sistem pembayaran tunai sudah dijalankan,dan ini akan dipelopori oleh Bank BNI yang bekerjasama dengan Pemkab Tolikara sesuai kesepakan bersama Bupati Tolikara Usman G.Wanimbo beberapa minggu yang lalu di Jayapura.

 

Apalagi saat ini akses jaringan Internet melalui Jaringan Terkomsel sudah bisa diakses dengan lancar. Karena itu warga Tolikara bertranisaksi secara onlinepun bisa dilakukan dengan lancar. (Diskominfo Tolikara)*