Pimpinan OPD Diimbau Proaktif Berikan Informasi kepada Tim BPK RI Perwakilan Papua Selama Bertugas di Tolikara

Karubaga- Pemerintah Kabupaten Tolikara melakukan pertemuan dengan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia (RI) Perwakilan Papua dalam rangka pemeriksaan terperinci pelaksanaan semua kegiatan Pembangunan Fisik maupun Non Fisik Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) maupun Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) Tahun 2022 Kabupaten Tolikara.

Penjabat Bupati Tolikara Marthen Kogoya,SH,M.AP diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Yosua Noak Douw, S.Sos, M.Si, MA bersama Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) melakukan pertemuan dengan Ketua Tim Martuama Saragi bersama 7 anggota di Aula Kantor Bupati Tolikara di Igari, Kamis (25/5/2023) kemarin lalu.

Sekretaris Daerah Yosua Noak Douw usai pertemuan itu mengimbau kepada Pimpinan OPD bersama Bendahara dan Konsultan Pengawasan dan Perencanaan diharapkan selalu proaktif memberikan keterangan atau data secara lengkap kepada tim BPK RI perwakilan yang sudah ada di Karubaga guna melakukan Pemeriksaan terinci. Karena Pemerintah Daerah berkomitmen untuk mempertahankan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) tahun sebelumnya.

Maka dari itu seluruh pimpinan OPD bersama staf terkait terutama rekanan pihak ketiga untuk selalu berada di karubaga selama BPK bertugas sehingga semua informasi disampaikan cepat dan lengkap.

“Kalau ada pimpinan OPD tidak proakif memberikan Informasi kepada BPK RI, maka akan diberikan sanksi sesuai aturan kepegawaian yang berlaku. Kita Aparat Sipil Negara (ASN) diatur sehingga kita patuh terhadap aturan itu, kalau tidak patuh tentu ada konsekuensinya”. Tegas Sekda Yosua Douw. (Diskominfo Tolikara)*