Pemkab Tolikara bersama PLN Cabang Wamena targetkan Listrik kota karubaga menyala 24 jam setiap hari sejak Desember sebagai hadia Natal

Wamena-Bupati Tolikara Usman G.Wanimbo,SE,M.Si  didampingi Kepala Dinas Perumahan Imanuel gurik,SE,M.Div bersama tim PLN Cabang Wamena usai meninjau lokasi pembagunan PLN yang baru di Kampung Kolengger rabu,21/7/2021 pekan lalu,dilanjutkan dengan pertemuan antara Pemkab Tolikara dengan PLN Cabang Wamena di kantor PLN wamena Jalan Irian Kamis,22/7/2021 pekan lalu.

 

Dalam pertemuan lanjutan antara Pemkab Tolikara dengan PLN Cabang Wamena itu menargetkan listrik menyalah 24 jam setiap hari di kota karubaga dan sekitarnya. Dan mulai beroperasi dibulan desember sebagai hadia Natal warga kota Karubaga dan sekitarnya,karena listrik merupakan salah satu kebutuhan dasar masyarakat.  

 

Bupati Tolikara Usman G.Wanimbo,SE,M.Si diwakili Asisten satu Sekda Yusak Totok Krido Usai pertemuan itu mengatakan Pemkab Tolikara mengelar rapat dengan PLN Cabang Wamena menargetkan listrik di kota Karubaga harus menyalah 24 jam setiap hari sejak bulan desember 2021 mendatang. Karena Listrik merupakan salah satu kebutuhan dasar bagi masyarakat Tolikara.

 

“harapan kita di bulan desember Kota Karubaga Terang,karena Tolikara merupakan salah satu aikon pembagunan Nasional,sehingga harus ada progress pembagunan yang unggul dan bagus”. Ujar Asisten I Yusak Totok krido. 

 

Sementara itu Kepala PLN Cabang Wamena Robert Javet Mofu  mengatakan sesuai dengan hasil rapat beberapa waktu yang lalu dan hari ini kamis,22/7/2021 di kantor PLN wamena bahwasanya PLN Cabang Wamena ingin mensuport Serah Terima Operasi STO Listrik Pemkab Tolikara dengan PLN Cabang Wamena. Apalagi Pemkab Tolikara bersama PLN Cabang Wamena menargetkan Listrik beroperasi bulan Desember 2021 sebagai hadia Natal Warga Tolikara khususnya warga Kota Karubaga dan sekitarnya. Penataan diawali dengan Pembangkit Listrik Tenaga Diesel PLTD yang lama sehingga memudahkan karyawan mencapai target bulan desember mendatang.

 

”mudah – mudahan dalam waktu dekat teman – teman naik ke Karubaga langsung lihat di lapangan,melihat dan menghitung komponen – komponen apa dari segi bisnis kita baik dari pembangkit,jaringan sampai pelangan. Kira – kira mana yang urgen sekali dan potensi masalah yang bisa rekomendasikan kepada Pemkab Tolikara Untuk dieksekusi cepat,sehingga target kita dibulan desember listrik menyala 24 jam terwujud”. Ujar Kepala PLN Cabang Wamena Robert Javet Mofu.

 

Kepala Dinas Perumahan Tolikara Imanuel Gurik,SE,M.Div mengapresiasi PLN Cabang Wamena karena Kepala PLN Robert Javet Mofu merespon keinginan Pemkab Tolikara menata pengelolaan listrik di Kota Karubaga  menyalah 24 jam setiap hari dengan baik. Saat ini Pemkab Tolikara memiliki Mesin Diesel merek chartepiler dan merek komatzu kedua mesin diesel ini berfungsi sangat baik. Karena itu sambil menyiapkan PLTD yang baru, menurut rencana PLN Cabang Wamena menata listrik dikota Karubaga dan sekitarnya diawali dengan mesin diesel yang lama.

 

“ kita sepakat menyiapkan mesin diesel merek komatzu, sambil menyiapkan mesin itu,pihak PLN Cabang Wamena memulai menata listrik menggunakan mesin diesel yang lama. Sehingga target listrik menyala 24 jam setiap hari dibulan desember sebagai hadia Natal tercapai”. Pinta Kadis Perumahan Imanuel gurik. (Diskominfo Tolikara)*