Rapat Paripurna Pembentukan Alat Kelengkapan DPRD Tolikara Ditunda

JAYAPURA-PB. Rapat Paripurna Pembentukan Alat Kelengkapan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tolikara ditunda,menyusul  belum lengkapnya tim ahli dari Akademisi dan Biro Hukum Prov. Papua dalam pembahasan penetapan tata tertib Dewan,sesuai dengan peraturan Pemerintah Nomor 12 tahun 2018 tentang Pedoman Penyusunan Tata Tertib (tatib) Dewan Perwakilan Daerah Provinsi dan Kabupaten/Kota.

 

Sekwan Tolikara Yonias weya,SE


“rapat pembentukan alat kelengkapan DPRD Tolikara  seharusnya dilaksanakan pada Selasa (28/07/2020 terpaksa ditunda karena tim ahli tidak lengkap,kami harus hadirkan semua,saat ini kami upayakan untuk hadir lengkap”. Ujar Sekwan Tolikara Yonias weya,SE.

 

Hal tersebut dikatakan Sekretaris Dewan (Sekwan) Kabupaten Tolikara, Yonias Weya, SE ketika dikonfirmasi alasan penundaan itu melalui telepon selulernya  di Jayapura, Selasa (28/07/2020).

 

Dijelaskannya, Tim ahli itu berasal dari  Akademisi, Biro Hukum Setda Papua, Utusan dari DPR (Partai Nasdem 2 orang, Demokrat 2 orang, PKB 2 orang, Perindo, PDIP dan Golkar masing masing  1 orang. Pembahasannya dipandu oleh Bagian Persidangan Sekwan Kabupaten Tolikara.

 

“Mereka akan bekerja selama dua hari ke depan. Jika materi sudah rampung maka akan segera dijadwalkan pambahasan dan penetapan Tatib DPR. Jadi Pembahasan Tatib Dewan kami tunda. Jika materi sudah rampung, kami akan bahas pada Kamis 30 Juli, dan pada hari  berikutnya digelar  kegiatan Rapat Paripurna  Pembentukan Alat Kelengkapan DPRD.

 

Pada kesempatan yang sama, Ketua Sementara DPRD Kabupaten Tolikara, Nowen Wenda, S.IP mengatakan, dalam beberapa hari ke depan pihaknya bersama Tim Akademisi, Biro Hukum dan utusan anggota DPRD akan membabas materi Tatib.

 

Ketua Sementara DPRD Tolikara Nuwen wenda


“Pembahasan Tatib ini untuk masa depan Kabupaten Tolikara  5 tahun mendatang.  Anggota DPRD dari setiap partai diharapkan  membahas materi  ini dari awal hingga selesai dengan baik. Apabila selesai dalam dua hari ke dep