DETAIL BERITA

BUPATI USMAN G. WANIMBO TINJAU PEMBANGUNAN KANTOR BUPATI TOLIKARA DI IGARI KARUBAGA

Bupati Tolikara Usman G. Wanimbo, SE, M. Si usai meninjau Pembagunan Kantor Bupati itu mengatakan dalam kepemimpinan di periode kedua ini kami Pemerintah Daerah berkomitmen fokus untuk meningkatkan pembagunan di wilayah kota Karubaga dan sekitarnya. Karena itu saat ini kami percepat sejumlah pembangunan  selain Kantor Bupati Tolikara, kami juga Perlebar jalan utama kota Karubaga menjadi dua jalur, dan penyiapan pengoperasian terminal takxi yang sudah dibagun dan siap digunakan untuk melayani beberapa jalur darat di wilayah Tolikara maupun di wilayah pengunungan tengah Papua. Selain itu kami juga bagun jalan dan jembatan di beberapa titik pusat pertumbuhan pembangunan dan perekonomian seperti; wilayah Pembagunan I yaitu daerah Karubaga dan sekitarnya,dan juga wilayah Pembagunan II yaitu di Kanggime dan sekitarnya,juga wilayah Pembangunan III di Kembu dan sekitarnya,serta wilayah Pembangunan IV di Bokondini dan sekitarnya . 

 

“pembangunan kantor Bupati Tolikara dan pelebaran jalan utama kota Karubaga menjadi dua jalur sedang dibagun ini diharapkan selesai sesuai target”.  Harap Bupati Usman G. Wanimbo. 

 

Dikatakannya kami juga sudah siapkan lahan untuk bagun kantor dengan perumahan Polres Tolikara di sebelah Selatan dan kami juga  sudah siapkan lahan untuk pembangunan Kodim satu paket dengan pembangunan perumahan anggota TNI di bagian Utara dari Kawasan Pembangunan kantor Pemerintahan perpadu di Igari Tolikara. 

 

Karena itu Bupati Usman G.Wanimbo,SE,M.Si harap Kapolres Tolikara AKBP Leonar akobiarek segera melaporkan kepada Kapolri melalui Polda Papua.  Sama hal pula Danramil Karubaga bersama perwira penghubung jayawijaya melaporkan kepada Panglima di pusat melalui pagdam Papua untuk direcanakan pembangunannya sesuai kemampuan yang tersedia”.  Harap Bupati Usman G. Wanimbo. 

 

Sementara itu Kapolres Tolikara AKBP Leonar akobiarek di tempat yang sama mengucap syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa dan memberikan  pengargaan yang setinggi – tingginya kepada Bupati Tolikara Usman G. Wanimbo bersama jajarannya,karena Bupati Usman G.Wanimbo telah memberikan lahan untuk bagun perumahan Polres Tolikara sehingga saat ini sedang dalam tahap pembangunan. Selain itu Bupati Usman G.wanimbo juga telah menyiapkan lahan bagi Polres Tolikara untuk bagun kantor Polres Tolikara dan lahan untuk bangun kantor kodim Tolikara satu kawasan dengan perumahan anggota TNI.  Dengan disiapkan lahan ini kami siap untuk minta Kapolri Pusat dan Panglima Pusat untuk segera memprogramkan pembangunannya dalam tahun mendatang. Sehingga seluruh anggota TNI/Polri segera memiliki tempat yang lebih luas. 

 

“kami bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa dan kami juga memberikan pengargaan tinggi kepada Bupati Usman G.wanimbo karena kami telah diberikan lahan di dua tempat yang berbeda yang sangat luas untuk bagun Perumahan   dan Kantor Polres”. Kata Kapolres AKBP Leonar akobiarek.

 

Dikatakannya kami siap laporkan ke kapolri pusat dan panglima pusat bahwa lahan Pembagunan Kantor Polres dan Kantor Kodim Tolikara satu paket dengan perumahan TNI sudah disiapkan Bupati Usman G. Wanimbo. Karena itu kami akan menyiapkan data untuk laporan segera ke Pusat agar supaya tahun depan segera di programkan untuk dilakukan pembagunan. (Diskominfo Tolikara) *

Oleh : Admin Pemda | 08 September 2019 | Dibaca : 4 Pengunjung