DETAIL BERITA

BUPATI USMAN APRESIASI PRESTASI GEMILAG PERSIPURA PUTRI DENGAN BERIKAN BONUS PEMAIN

Biak-Persipura Putri makin mengokohkan posisinya sebangai pemimpin puncak Klasemen sementara Group B Liga 1 Putri 2019.

 

Persipura Putri memperoleh hasil sempurnah setelah babak lanjutan laga serie ke 3 Srikandi Mutiara Hitam (julukan persipura putri) sukses membungkam Bali United dengan skor telak tanpa balas 3-0 selasa,05/11/2019 kemarin di Stadion Cenderawasih Biak.

 

Sejak wasit meniupkan peluit bertanda dimulainya babak pertama  Persipura putri langsung menyerang ke jantung pertahanan Bali united,namun rapatnya barisan pertahanan belakang bali united membuat penyerang depan persipura sulit menembus. Persipura menciptakan gol pada menit 15:50 melalui tendangan akudiana tebai dari luar kotak pinalti yang tidak mampu dijangkau kiper bali united. Tim putri bali united mampu melakukan serangan dengan memanfaatkan kecepatan penyerang depan,namun tangguhnya pertahanan belakang persipura membuat penyerang depan bali united sulit masuk di kotak pinalti. Skor 1-0 ini bertahan hingga turun minum.

 

Memasuki babak kedua tim Cenderawasih mutiara hitam meningkatkan tempo permainan dengan menyerang dari lapangan tengah yang digalang kapten tim regina wenda berposisi sebangai geladang serang. Beberapa tembakan dari kaki penyerang depan barbaralina salampesi dan rulin aspalek mampu dihalau kipper Bali united. Tim cenderasih mutiara hitam berhasil menambah skor menjadi 2-0 setelah memanfaatkan tendangan bebas yang dilesahkan emi awes ke sudut gawang menjadi gol pada menit 17:10. Tendangan bebas luar kotak penalty itu diberikan setelah pemain belakang bali united melangaar pemain sayap kanan persipura rulin aspalek. Tim persipura putri sukses memenagkan pertandingan kontar bali united dengan skor 3-0 setelah berhasil menambah pundi – pundi golnya pada menit 17:22 melalui kaki pemain sayap rulin aspalek.

   

Hasil positif diraih Persipura putri berturut – turut dalam tiga kali laga dengan 28 poin membuat tim Arema putri yang menelan kekalahan dalam dua kali laga dengan 21 poin kian jauh dari perebutan posisi puncak klasemen sementara sebangai rival terberatnya.

 

Sapu bersih kemenagan  ditargetkan persipura putri yang bertindak sebangai tuan rumah menjadi ancaman bagi tim – tim lawannya untuk meraih hasil positif.

 

Tim persipura putri masih menyisahkan satu pertandingan lagi kontra tim persebaya Surabaya yang akan dilakoni jumat,08/11/2019 di stadion cenderawasih biak.

 

Pelatih persipura putri Samuel weya bersyukur kepada Tuhan karena kami bisa menang atas kemurahan Tuhan. Kami memberikan apresiasi tinggi kepada manajer Persipura Putri Bapak Bupati Usman G. wanimbo,SE,M.Si memberikan dukungan penuh dengan bonus bagi tim persipura. Permainan putri persipura lebih hidup dan sukses memenagkan pertandingan pada semua laga,dihadapan pendukungnya karena Bapak Bupati Usman wanimbo memberikan bonus lebih kepada pemain.

 

“terimakasi bapak Bupati Usman wanimbo telah memberikan bonus bagi pemain. Bonus  dari manajer inilah memotivasi pemain bermain lebih semangat,sehingga tampak terlihat semua lini menjadi hidup. Ujar coach Samuel weya.

 

Coach Samuel weya berkomitmen menyapu bersih poin karena bermain dihadapan pendukungnya di papua. Kami tidak mau mengecewakan pendukung kami pecinta persipura putri di kota biak.

 

Hal senada juga disampaikan kapten tim regina wenda menyampaikan terimakasi yang setinggi – tingginya kepada manajer tim Bupati Usman G.wanimbo telah memberikan bonus,semoga bonus ini bermanfaat bagi kebutuhan kami. Tak lupa juga memberikan pengargaan tinggi kepada semua pecinta persipura putri di kota biak telah memadati stadium cenderawasih biak memberikan dukungan yang luar biasa sehingga kami bisa menang.

 

Lebih dari 1.500 penontong turun memadati stadion cenderawsih biak hingga laga persipura kontra bali united berakhir sukses dengan kemenagan telak 3-0 dan persebaya kontra PSM Makasar dengan kemenagan persebaya skor tipis 1-0.  (Diskominfo Tolikara)*

Oleh : Admin Pemda | 06 Nopember 2019 | Dibaca : 13 Pengunjung