Mahasiswa Tolikara terdaftar pada Aplikasi SIMARA bisa terima bantuan dari pemkab

Jayapura — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tolikara melalui Bagian Ekonomi Pembangunan (Ekbang) Sekretariat Daerah melaksanakan rapat koordinasi dengan mahasiswa Tolikara se-Indonesia lewat aplikasi zoom meeting di Jayapura Senin (27/02/2023) kemarin lalu.


Rapat Koordinasi tersebut dihadiri langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Tolikara Marthen Kogoya, SH.,M.AP, Kepala Bappeda Imanuel Gurik,SE.,M.Ec.Dev dan beberapa Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Kepala Bagian Ekbang Sekda Tolikara Yotam Wonda, SH mengapresiasi Pj Bupati Marthen Kogoya dan Kepala Bappeda Imanuel gurik yang turut ambil bagian secara langsung untuk memberikan arahan, nasehat dan spirit kepada mahasiswa Tolikara se-Indonesia.

“Kami selaku pelaksana sangat berterimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada bapak Pj Bupati dan juga kepala Bappeda  yang bersedia meluangkan waktunya untuk ambil bagian secara langsung dalam rapat ini, untuk memberikan arahan, nasehat juga semangat” ujar Kabag Ekbang Yotam wonda.

Dalam arahannya Penjabat (Pj) Bupati Marthen Kogoya berharap para mahasiswa Tolikara fokus belajar dan tidak membuang waktu di bangku kuliah.

“Saya harap adik-adik mahasiswa agar fokus belajar, jangan mengulur waktu dalam menempuh pendidikan di bangku kuliah, harus memanfaatkan waktu secara baik untuk menyelesaikan studi dan pulang membangun daerah”, tutur Pj Bupati Marthen kogoya.

Dikatakannya mahasiswa juga harus lulus dengan predikat baik yang memiliki kemampuan di bidangnya masing-masing agar bisa bersaing dengan teman-teman non OAP.

“Dengan adanya DOB ini peluang semakin besar namun tantangan juga semakin besar, untuk itu harus miliki ilmu yang selama ini dipelajari di bangku kuliah, belajar sungguh-sungguh jangan jadi sarjana yang hanya gelar saja namun ilmunya tidak ada, agar bisa berkompetisi dengan teman-teman non OAP dan memajukan daerah”. Tandasnya.

Pj Bupati Marthen kogoya menegaskan mahasiswa Tolikara harus segera mendaftarkan dirinya pada aplikasi Sistem Informasi Mahasiswa Tolikara (SIMARA) karena hanya yang terdaftar pada Simara saja yang akan di SK-kan untuk mendapat bantuan studi dari Pemkab.

“Bagi adik-adik yang belum terdaftar pada aplikasi Simara segera daftarkan, hanya yang telah terdaftar saja yang akan di SK-kan untuk dapat bantuan studi, tidak ada lagi data manual yang akan diterima, waktu pendaftaran seharusnya sudah tutup pada tanggal 28 Februari 2023, namun kita perpanjang hingga tanggal 6 Maret 2023, jadi yang belum terdaftar segera daftar”. Tegas Pj Bupati Marthen kogoya. (Diskominfo Tolikara)*